Topics :

SUBSCRIBE ME ON EMAIL

FIFA RANKS

Blogger templates

2nd Anniversary The Official Site Of Dzil Fadhli : Memories of make The Official Site Of Dzil Fadhli

  Happy Anniversary My Blog....
  Semua orang biasanya merayakan ulang tahun itu karena ada seseorang atau perusahaan "tambah umur",Namun saya berbeda dengan semuanya. Saya merayakan ulang tahun ini untuk Website saya. Kenapa Website harus pakai acara Ulang tahun segala? Karena website ini udah seperti teman dekat bagi saya dan saya juga bahagia sekali karena banyak sekali pengalaman saya dengan website saya melakukan banyak hal,mulai dari Curhat,Buat Artikel, dan akhirnya Ikutan Lomba Blogger Se-komunitas Indonesia. Happy  2nd Anniversary My Site!!!
I Love My Website... :D

  Memories The Official Site Of Dzil Fadhli (2009)
  Berawal Saya membuat Website ini,saya tidak sendirian membuat. Jujur saja, wktu saya kelas 1 Smp,saya tidak tahu apa2 tentang Website,email,facebook,dan lain2. Awal saya membuat website ini krna saya mndpt hukuman dari sepupu saya. Ingin lebih tau ceritanya? ini dia ceritanya...

  Bulan Desember 2009, Saya Libur pulang ke bandung setelah ujian akhir semester di Tasik. Selama Liburan Ini,saya Selalu bermain bersama Sepupu perempuan saya. Namanya Insani Istiqomah,dia sekarang sudah Kuliah di Universitas Islam Bandung (UNISBA) jurusan Psikolog. Saya sangat sayang banget sama dia, dan dia juga sayang sama saya,seperti Satu Keluarga..Tiap hari dia selalu Membantu saya,bermain sama saya, jalan2 bareng, dan tiap akhir pekan dia selalu mengajak saya Olah raga ke GASIBU,Bandung. Woww...She My Best Cousin. 
  Pada tanggal 26 Desember,Saya sedang  Menemani dia jalan2 ke BIP(Bandung Indah Plaza) untuk ditraktir Makan & Main disana,setelah Puas Bermain,saya & teh isti(panggilan sepupu saya) ngajak makan di restoran KFC(wahh baik banget ya orangnya...:) ). Setelah duduk sambil menunggu makanan,saya disuruh buat nunggu disini,dan disuruh menjaga laptop dia. Karena kebetulan ada Hot Spot,dia sengaja main internetan disana. Kebetulan pengen lihat lagi main apa sih teh isti? Ohh...ternyata sedang ngerjain tugas Kuliahan. Tanpa sengaja,saya langsung main laptop aja sekalian main games di laptop teh isti. Pas saat lagi rame main,ternyata Baterai laptopnya habis,terus gimana sama tugasnya? BELUM DI SAVE!!!
Tidak lama kemudian teh isti datang dan heran kenapa laptopnya mati? dia tanya "dil,kenapa laptopnya mati?pasti kamu ya yang maenin?"
"Maaf teh,dil ga sengaja,soalnya laptopnya tiba2 mati.." Jawabku kaya pengen nangis.
"Ya udah, klo gitu teteh kamu kasih hukuman. Nanti hukumannya di rumah."Jawabnya.
Sejak itu saya ga bisa kata apa2 lagi krna saya takut teh isti marah.
Sesudah sampai di rumah,Saya pulang dgn rasa tegang. Teh isti pun Ingat soal tadi.
"Udah siap sma teteh dihukum?" kata dia.
"Si..siap teh..."saya jawab dengan rasa takut.
"Oke kalo dil siap,hukuman dari teteh adalah buat blog dari internet!!!" tegas dia. Kok hukumannya buat blog dari internet sih? Aku aja ga tau sama sekali apa blog itu. Pas aku tanya blog itu apa ke teh isti,dia membuka laptopnya yang lagi dicharge. Pasang modem dan teh isti mengetik link(lupa lagi websitenya),dan WAHH....ternyata ini yang namanya blog??? Gila bagus banget!!! "teh,klo blog fungsinya bwt apa sih?"tanyaku.
"Blog itu mirip kita nulis artikel,memo,diary di buku. Tapi bedanya ini cma di internet dan kita bisa merubah temanya biar keren dan cantik mirip blog teteh ini. Hehe..."Katanya dengan suara lembut.
"wahh...jadi ketagihan teh pngn punya blog. Kak bisa bantuin dil ga?"
"Bisa banget dil. Makanya teteh ngasih dil hukuman ini biar dil bisa ngetik kegiatan dil lwt blog ini."Dengan semangat teh isti mengajarkan buat blog.
  Setelah melihat blog teh isti,barulah saya mulai latihan buat blog,mulai dari cara daftar,ketik kegiatan2 tadi,sampai diajarin buat Template Blog. Benar2 Sepupuku yang baik!! :)
  Setiap hari,saya selalu belajar blog sama teh isti. Sepertinya teh isti semangat banger ngajarin saya buat blog. Dia pernah cerita klo dia itu satu2nya perempuan yang bisa Desain,Isi Artikel, dan mengajarkan blog di kuliahannya. Teh isti selalu semangat kalo ada yang mau ngajarin cara buat blog. Apalagi dia semangat sekali pas dia ngebantuin saya buat saudaranya sndiri. Bnr2 hebat banget...
  Awal Tahun Baru 2010, dia mengucapkan Selamat tahun Baru buat saya dan mengajak jalan2 ke Toko Buku Gramedia di BSM(Bandung Supermal). Kata teh isti,dia mau beli buku baru disana karena bukunya bagus2,tapi ga ada teman jalan2nya,dan katanya lagi,teman kuliahannya pun ga bisa karena kebanyakan lagi liburan sama keluarganya. Makanya teh isti ngajakin saya ke Gramedia BSM.
Ternyata ga kebayang juga,ternyata buku di Gramedia BSM,Banyakkkk.....banget buku barunya. Dan mulailah teh isti mencari buku baru. Dia ga mau sendirian cari bukunya,jdi dia ngajak saya ikut cari2 buku baru. Ternyata dia teliti banget pilih2 buku,dan baru 2 jam baru ketemu bukunya,akhirnya teh isti ternyata beli buku Psikolog,Ilmu komputer, dan buku Blogger,ketemu juga bukunya.. Setelah membayar buku di kasir, siap2 mau pulang,ehh...Teh isti mau nyari2 buku lagi!!! Aduhh...Capek bgt udh keliling2 cari buku, skrg hrs cari buku lagi??? Tapi saya jg ga mau kecewain sepupu tersayang saya. Hmm...SABAR!!!
Mulai lagi cari buku,teh isti ngajak saya ke tempat yang ada buku komputer & internetnya. Bukannya teh isti udh beli tadi? Saya tanya "Bukannya teteh udh beli buku komputer tadi?". "Iya,tapi buku ini bukan bwt teteh,tapi dari orang yang tersayang.hehe.."Kata teh isti.
  Ohh...berarti saya berpikir orang tersayangnya itu pasti pacarnya. Melihat ada Buku yang berjudul 'Cara Merancang&Mendesain Blogger',dia langung mengambilnya dan langsung membayarnya lagi. Dalam pikiran saya,kayaknya teh isti sama pacarnya suka ngerancang blog juga. Keluar dari Gramedia, dia ngerasa senang banget belanja buku bareng sama saya. Dia langsung mengambil buku Blogger yang tadi beli buat orang yang dia sayangi. Saya tanya lagi "Kenapa bukunya dibuka?kan katanya buat orang yang tersayang?". "Dil ga tau ya?Maksud orang yang teteh sayangi itu Dil!!"Katanya dengan senang. APA???  Saya merasa heran ketika teh isti jawab sprti itu. "Bohong teh ah... mungkin buku itu mah buat Pacar teteh kali."Saya balas jawabannya. "Beneran teteh ga bohong,ini kn buat dil. kata siapa buat pacar teteh? Teteh mah blm punya pacar ath dil!!".
  Setelah pembicaraan itu,teh isti langsung memberikan buku itu bwt saya. Merasa sangat terharu, saya langsung memeluk dia sambil menangis. "Teteh sayang dil."jawab dia sangat halus. "Dil juga sayang teteh." saya jawab sambil menangis. Berpelukan di Tempat Umum tidak membuat teh isti dan saya tidak malu. Dan Akhirnya Banyak dilihat orang2. Dilihat orang2 pun membuat kami berdua berhenti berpelukan dan malu sampai pipi teh isti memerah. banyak orang yang bertepuk tangan dan ada seorang meneriak "SO SWEET!!!" kepada saya dan teh isti. Kami Pulang dengan senang hati dan pada malamnya,kami selalu SMSan smpe2 nelpon bareng tentang kejadian tadi,sempat pngn ketawa,tapi pengalaman yang tidak bisa dilupakan. I Love My Life & My Cousin.....:)
  Besoknya saya pergi ke rumah sepupu saya utk belajar nge-blog bareng dia. Dia menerima, "Pelajaran pertama nge-blog Dimulai!!!" Seru dia. Selama lebih dari 5 jam,belajar nge-blog pun selesai dulu smpai sini. Jam 7 malam kami lanjut lagi belajar nge-blog. udh ga kerasa trnyata udh jam 11 malam. Apalagi dari tadi siang kami pun blm makan. Trpaksa deh saya dan teh isti cari makan diluar,tp kn jam sgini udh ga ada yg jualan. "Dil,gimana kalo kita cari makan di pasar kosambi?"teh isti menyarankan agar saya ikut kesana. "Oke. Tapi mau cari makan apa?" Saya jawab. "Ada dech..hehe..."Dengan senyumnya yang penasaran...
  Akhirnya saya dan teh isti naik motor utk pergi ke Pasar Kosambi,ga jauh dari sini cukup 5 menit udh nyampe koq. Kami cari2 makanan di sekitar sini, dan...ternyata masih ada yang jualan smpe sini "Nih dil,klo teteh laper dan nyari makanan malem2 gni,biasanya teteh belinya disini" Kata teh isti. Setelah dicari,teh isti menyarankan agar beli Nasi Goreng di samping pasar. Selesai membayar NasGor,kami pulang untuk makan dirumah. Makan sama Teh isti itu terasa nikmat & Seru banget dech!!!
  Belajar blog sama teh isti berjalan lancar sampai liburan saya selesai. Hari minggu waktunya saya untuk pulang ke pondok. Ga disangka banyak banget pengalaman saya dengan Sepupu tersayang,teh isti berpisah utk sementara waktu. Keluarga Saya Mengantarkan saya ke bis jurusan Tasik, menunggu bis datang,tak lama kemudian teh isti datang dari angkotnya. "Dil,hati2 ya dijalan,maaf klo teteh bikin kamu sebel. Teteh ngelakuin ini semua karena teteh sayang sama dil." Kata teh isti sambil menangis keras. "Iya teh sama2. Dil Juga minta maaf udh ngerepotin teteh juga, dil berharap dil bisa bertemu lagi sama teteh. Dil juga sayang teteh." Jawab saya sambil menangis. Melihat Bis udah datang, saya bersiap2 dam berpamitan kpd orang tua dan teh isti. Orang tua saya pun mencium kening saya. Dan bis berhenti, teh isti pun mencium pipi dan kening saya sebagai tanda rasa sayang teh isti kepada saya. Teh isti pun berteriak kpd saya "NEW THINKING,NEW POSSIBILITIES." Sebuah kata penyemangat terakhir dari teh isti untuk saya.
   Itulah Sedikit Cerita Nyata yang saya alami bersama teh isti,seorang gadis yang mahir dalam bidang blog sekaligus sepupu kandung saya yang terbaik. 
   Dan pengalaman ini Tidak akan saya lupakan Selamanya!
Ini Dia Memories Photo Dzil Fadhli & Insani Istiqomah:

 






< >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar